Wujud Bakti untuk Negeri, Siswamedia Bisa Digunakan Gratis

Sidonews – Pandemi Covid-19 yang merebak luas sejak awal tahun ini secara drastis mengubah pola belajar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online lantas menjadi solusi yang mau tidak mau diterapkan demi menyelamatkan anak didik sekaligus para pendidik di Indonesia dari ancaman pandemi yang masih tidak diketahui kapan berakhirnya ini.

Metode PJJ tampaknya akan menjadi metode pendidikan baru ke depannya. Meski demikian, tidak dimungkiri masih terdapat berbagai kendala dalam menerapkan PJJ. Selain persoalan akses layanan data internet, juga aplikasi PJJ yang banyak dipakai saat ini tidak terintegrasi secara langsung alias tidak memiliki keutuhan solusi sistem dan materi menuju Peta Jalan Pendidikan Indonesia 2020-2035.

Dunia pendidikan di Indonesia membutuhkan sebuah solusi nyata yang dapat diterapkan dengan cepat, tepat, dan siap pakai. Hal itu pun coba dipahami PT Nusantara Sukses Teknologi (Nusatek.id) dengan meluncurkan Siswamedia.

“Saat ini, Indonesia membutuhkan solusi teknologi pendidikan yang nyata, riil, bisa dipakai semua orang. Bisa dipakai dengan mudah dan segera oleh seluruh insan pendidikan Indonesia. Sehingga semua orang di Indonesia bisa mendapatkan akses untuk pendidikan yang lebih baik, yang tidak hanya murah, bahkan gratis!” ujar direktur Nusatek.id dan penggagas Siswamedia, Yehezkiel Panji dalam keterangannya, Kamis (24/9).

Siswamedia merupakan aplikasi dengan konsep peer to peer education system yang gratis, mudah, dan siap pakai. Dengan Siswamedia, kata Yehezkiel, para siswa, guru, dan orang tua dapat terhubung dalam satu aplikasi yang berisikan materi pembelajaran gratis seperti e-book, video, slide presentasi, latihan soal, dan bahkan aplikasi rekomendasi lain sesuai mata pelajaran yang bisa mendukung proses pembelajaran siswa.

“Selain dari pembelajaran akademis, Siswamedia juga mengangkat materi-materi umum untuk pembangunan karakter, cara berpikir kritis, dan kompetensi secara global. Aplikasi Siswamedia Merdeka Belajar ini adalah wujud bakti dari Siswamedia untuk negeri, dan wujud nyata kepedulian Siswamedia untuk dunia pendidikan di Indonesia,” kata Yehezkiel.

Yehezkiel memaparkan bahwa pihaknya meluncurkan Siswamedia Merdeka Belajar dengan beragam fitur yang komprehensif dan akan terus bertumbuh ke depannya. “Kami tidak hanya berkeinginan mencerdaskan di sisi hard skill tapi juga soft skill, mengajarkan karakter manusia Indonesia yang berpancasila, yang dapat menjadi andalan orang-orang di sekitarnya dan bangsanya,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *