ManyOption Berikan Solusi Cerdas buat Penghuni Apartemen

SIDONEWS.COM – Tinggal di apartemen di pusat kota kini telah menjadi pilihan dan kebutuhan hidup utama bagi sebagian warga perkotaan dan kota-kota pendukung metropolitan city. Kedekatan jarak dengan kantor, tersedianya fasilitas ekonomi, sosial dan hiburan yang lengkap yang menunjang lifestyle, serta lingkungan yang relatif terjamin keamanannya dan privasinya menjadi faktor yang membuat semakin banyak orang beralih tinggal di hunian vertikal tersebut.

Meskipun telah dilengkapi dengan berbagai kemudahan dan manfaat, namun para penghuninya kerap direpotkan dengan berbagai keperluan rutin yang sering kali masih harus dilakukan secara manual, seperti pembayaran Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), pembelian token listrik yang tidak tersedia 24 jam dalam seminggu. Belum lagi berbagai persoalan lainnya seperti masalah paket kiriman menumpuk di front office dan tidak jarang berakhir menjadi tidak terantar.

Melihat dan mengalami berbagai persoalan tersebut membuat Arif Susilo dan Syamsul Muttaqin pun tergerak untuk menemukan solusinya. Setelah menggelar riset di lapangan selama beberapa bulan, mereka pun merumuskan gagasan untuk membuat sebuah platform yang dapat menghubungkan semua stakeholder yang ada di lingkungan hunian vertikal dan cluster landed house.

Potensi pasar yang disasar ManyOption pun sangat besar. “Dari data yang kami peroleh jumlah penghuni apartemen dan rumah tapak di kota besar dan kota-kota pendukungnya berkisar 25 juta pengguna di kota-kota besar dan market yang akan bertumbuh hingga 127 juta pengguna di kota-kota yang masih bertumbuh,” papar Chief Executive Office ManyOption, Arif Susilo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/3).

Selanjutnya, bersama dengan sebuah perusahaan software development Nusatek.id, Arif dan Syamsul mempersiapkan sebuah aplikasi bernama ManyOption yang menjadi cikal bakal berdirinya perusahaan rintisan atau startup ManyOption. Hingga akhirnya ManyOption resmi meluncur di platform Play Store dan App Store pada Maret 2019, dan mulai beroperasi di beberapa partner apartemen di Jakarta dan Bandung pada April 2019.

“ManyOption ini merupakan aplikasi smart living yang ditujukan kepada penghuni dan pengelola apartemen dan landed housing complex yang berorientasi pada layanan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya, baik penghuni, pengelola maupun merchants dan partner properti tersebut,” jelas Arif.

ManyOption pun bergerak cepat, pada awal 2020 ini ManyOption tercatat telah mengantongi kerjasama dengan lebih dari 33 properti yang ada di Jakarta dan Bandung. “Ini membuat kami semakin bersemangat,” tegas Arif.

Arif pun mengungkapkan cara menggunakan ManyOption bagi penghuni maupun pengelola gedung. Penghuni yang ingin menggunakan ManyOption, harus memastikan apartemen atau housing complex telah bekerjasama dengan ManyOption atau belum. Selanjutnya, penghuni tinggal mengikuti langkah pendaftaran di aplikasi ManyOption yang diunduh dari Play Store dan App Store.

“Sementara untuk pihak developer atau building management dapat dengan mudah menghubungi kami melalui website manyoption.co.id yang telah tersedia live chat di dalam situs, dan selanjutnya kami akan segera menghubungi Anda. Berikutnya, dilakukan proses implementation hingga on-board ke dalam sistem ManyOption,” papar Arif.

Sementara itu, Chief Technology Officer ManyOption, Syamsul Muttaqin mengungkapkan, secara umum fitur-fitur ManyOption dibagi menjadi dua. Pertama, kategori community services atau layanan-layanan kepada komunitas dan interaksi antara penghuni dan building management maupun developer. Kedua, kategori commercial services atau penghubung antara penghuni dengan merchants maupun partner ManyOption yang memberi banyak layanan dan kemudahan, juga promo.

Saat ini ManyOption mampu meng-handle billing system yang cukup bervarisi pada pembayaran IPL, pembelian token listrik secara online bagi apartemen yang menjual token listrik di propertinya, termasuk pembelian ataupun penyewaan berbagai jasa penunjang lainnya seperti laundry, air minum, makanan, hingga jasa baby sitter dan beragam jasa professional lainnya. “Fasilitas umum seperti kolam renang, tennis court, gym dan lain sebagainya juga dapat direservasi melalui ManyOption,” urai Syamsul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *